Jumat, 20 Mei 2011

Soal Remedial Fisika Bu Ika

  1. Manometer raksa terbuka digunakan untuk mengukur tekanan gas oksigen. Permukaan kaki raksa yang dihubungkan dengan gas turun 10 cm dari keadaan semula. Sikap Barometer 75 cmHg. Berapa tekanan gas Oksigen?
  2. Manometer air terbuka dihubungkan dengan tabung gas. Ternyata permukaan air dikaki terbuka 17 cm lebih tinggi dari permukaan air yang lain. Sikap Barometer 76 cmHg. Tentukan tekanan gas dalam tabung tersebut?
  3. Panjang udara tertutup pada manometer raksa tertutup 60 cm. Ketika digunakan untuk mengukur gas helium, permukaan raksa pada kaki yang dihubungkan dengan tabung helium turun 22 cm dari tempat semula. Tentukan tekanan gas helium jika sikap barometer 76 cmHg!
  4. Sebuah tabung udara dengan tekanan = 143 cmHg. Jika manometer raksa tertutup dihubungkan dengan tabung, kolom udara tertutup yang mula-mula 30 cm berubah menjadi 18,5 cm. Tentukan sikap Barometer!
  5. JIka Volume gas tertutup = V dan tekanan = P, berapa V nya agar P menjadi : 3P , 1/4 P , 2/5 P (Gunakan rumus P1.V1 = P2.V2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Info in This Blog

Jumlah Penayangan Blog